Balapan Bergengsi MotoGP Mandalika 2023, Kok Tidak Sekalian Masukin Jadwal Kejurnas ?

Balapan Bergengsi MotoGP Mandalika 2023, Kok Tidak Sekalian Masukin Jadwal Kejurnas ?

Newmediaguru.com - MotoGP Mandalika 2023 sebagai balapan bergengsi yang digelar di sirkuit Mandalika dan di Indonesia tahun ini memang banyak menarik perhatian. 

Banyak yang bertanya-tanya kenapa MotoGP Mandalika 2023 tidak ada jadwal untuk supporting race atau balapan pendukung nasional. 

Padahal bisa saja diselipkan satu jadwal untuk Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) yang sudah digelar dua seri tahun ini. 

Layaknya seri pertama Kejurnas Spor MRS yang digelar menjadi supporting race dari WSBK Mandalika 2023 bulan Maret lalu. 

Kok di MotoGP Mandalika 2023 justru tidak ada?

"Pasti alasannya jelas kalau di MotoGP Mandalika 2023 itu sudah ada jadwal resmi supporting racenya itu Asia Talent Cup (ATC)," ujar Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Kita sempat usahakan agar satu slot Kejurnas Sport MRS ini bisa masuk di jadwal MotoGP, baik itu di pagi hari atau saat sore hari, setelah balapan MotoGP," lanjutnya. 

"Ternyata tetap tidak memungkinkan karena sudah cukup padat, takutnya juga kalau hujan seperti tahun 2022, membuat MotoGP ditunda, si Kejurnas ini jadi kemalaman," Eddy Saputra menambahkan. 

Rencana awalnya, jika Kejurnas Sport MRS menjadi supporting race MotoGP Mandalika 2023 maka akan dimasukkan kelas Sport 250. 

Hal ini karena Sport 250 paling banyak pembalapnya dan juga bisa mensejajarkan volume mesin dari Moto3 dan ATC yang sama-sama 250 cc. 

Juga banyak pembalap di Sport 250 yang berkiprah di ARRC, sehingga penjenjangan dan atmosfer balap internasionalnya tidak jauh berbeda. 

Kini seri ketiga Kejurnas Sport MRS dijadwalkan pada awal akhir Novemver (29/10) mendatang. 

Dengan empat kelas utama, Sport 150, Sport 250, Supersport 600 dan Superbike 1000. 

Juga ada kelas pendukung Underbone 150 U-20 untuk memberi pengalaman balap di sirkuit besar pada pembalap muda. 

Olahraga

Hasil UEFA Conference League - Ollie Watkins Tak Terhentikan, Fenerbahce Menang 18 Kali Beruntun, Fi

Hasil UEFA Conference League - Ollie Watkins Tak Terhentikan, Fenerbahce Menang 18 Kali Beruntun, Fi

Newmediaguru.com - Pertandingan ke-3 UEFA Conference League telah selesai digelar pada Kamis (26/10/2023) malam sampai Jumat dini hari WIB.

Advertisement